Kamis, 14 Desember 2023

Google akan mulai memberlakukan persyaratan pengelolaan izin pada 16 Januari 2024

Google akan mulai memberlakukan persyaratan pengelolaan izin pada 16 Januari 2024
Kode Jaringan Anda: 134147727
Pengguna yang terhormat,
Pada 16 Mei 2023, kami mengumumkan bahwa kami akan mewajibkan partner yang menggunakan produk penayang kami — Google AdSense, Ad Manager, atau AdMob — untuk menggunakan CMP bersertifikasi yang terintegrasi dengan Transparency and Consent Framework (TCF) IAB Eropa saat menayangkan iklan kepada pengguna di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) atau Inggris Raya. Anda dapat melihat daftar CMP bersertifikasi di pusat bantuan kami (Ad Manager AdMob AdSense).
Pada bulan Juli, kami melakukan tindak lanjut dengan mengumumkan bahwa kami akan mulai memberlakukan persyaratan ini pada 16 Januari 2024. Kami mengirim email ini untuk mengingatkan Anda bahwa batas waktu tersebut sudah dekat.
Pemberlakuan persyaratan ini akan mulai dilakukan pada 16 Januari terhadap sebagian kecil traffic di EEA dan Inggris Raya, lalu akan diperluas hingga kami memberlakukan persyaratan ini terhadap seluruh traffic EEA dan Inggris Raya pada akhir Februari 2024. Agar monetisasi Anda tidak terpengaruh, harap gunakan CMP bersertifikasi paling lambat 16 Januari 2024.
Setelah pemberlakuan persyaratan ini dimulai, jika Anda mengirim permintaan iklan ke Google untuk traffic EEA atau Inggris Raya, dan permintaan iklan tersebut tidak menggunakan CMP bersertifikasi TCF (Ad Manager AdMob AdSense), iklan yang dipersonalisasi dan tidak dipersonalisasi tidak akan lagi memenuhi syarat untuk ditayangkan. Sebagai gantinya, hanya iklan Terbatas yang memenuhi syarat untuk ditayangkan di Ad Manager dan AdMob dan tidak ada iklan yang akan ditayangkan di AdSense. Sebagai pengingat, iklan Terbatas jauh lebih ketat dibandingkan iklan yang tidak dipersonalisasi. Oleh karena itu, pendapatan Anda dari traffic di EEA dan Inggris Raya kemungkinan akan menurun jika hanya mengandalkan iklan Terbatas.
Kami akan terus mendukung peralihan Anda saat Anda melakukan persiapan untuk memenuhi persyaratan baru ini. Harap tinjau pusat bantuan kami untuk mendapatkan detail lebih lanjut (Ad Manager AdMob AdSense), termasuk daftar lengkap CMP bersertifikasi Google.
Terima kasih,
Tim Google Ad Manager
Google LLC 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043
Kami mengirimkan pengumuman layanan email wajib ini untuk menginformasikan perubahan penting pada produk atau akun Google Ad Manager Anda.
Read more ...

Kamis, 07 Desember 2023

Google meluncurkan dukungan untuk bidding terprogram pada Iklan terbatas

Google meluncurkan dukungan untuk bidding terprogram di inventaris yang memenuhi syarat untuk Iklan terbatas.
Kode Jaringan Anda: 134147727
Pengguna yang terhormat,
Pada K1 2024, Google akan meluncurkan dukungan untuk bidding terprogram di inventaris yang memenuhi syarat untuk Iklan terbatas. Mode penayangan baru ini akan memungkinkan permintaan terprogram kontekstual saat penayang menampilkan Iklan Terbatas dan memungkinkan permintaan dari Permintaan Google, Authorized Buyers, Bidding Terbuka, dan Bidding dengan SDK.
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan mode penayangan baru ini, Google akan menggunakan penyimpanan lokal & cookie khusus deteksi traffic tidak valid terlepas dari sinyal izin pengguna yang diteruskan dengan permintaan Iklan terbatas. Oleh karena itu, permintaan terprogram akan diaktifkan (dan penyimpanan lokal & cookie khusus traffic tidak valid akan digunakan) saat (1) tidak ada CMP bersertifikasi, (2) terdapat flag <D=1 di permintaan iklan, atau (3) pengguna telah menolak memberikan izin untuk Tujuan 1 dari Transparency and Consent Framework (TCF) IAB Eropa, dan sinyal untuk semua dasar wajib lainnya yang sah untuk Iklan Terbatas terdapat dalam string TC.
Fitur ini bersifat opsional karena kami memahami bahwa penayang bertanggung jawab secara hukum atas alat yang mereka gunakan dan mungkin punya pendapat yang berbeda terkait apakah penyimpanan lokal dan cookie khusus traffic tidak valid harus tunduk kepada izin pengguna. Cookie khusus traffic tidak valid diperlukan untuk inventaris ini karena perlindungan traffic tidak valid merupakan prasyarat untuk permintaan terprogram.
Penayang harus berkonsultasi dengan tim hukum mereka untuk memutuskan apakah akan menggunakan fitur ini atau tidak, dengan mempertimbangkan peraturan yang relevan dan panduan peraturan yang berlaku. Penayang harus menentukan sendiri apakah penggunaan penyimpanan lokal & cookie khusus traffic tidak valid pada situs/aplikasi mereka memerlukan izin pengguna, serta menentukan apakah mereka perlu menggunakannya atau tidak. Penayang yang tidak ingin menggunakan penyimpanan lokal & cookie khusus traffic tidak valid tanpa izin pengguna harus memilih untuk tidak menggunakan fitur ini.
Anda dapat melihat detail selengkapnya terkait perubahan ini dan cara menyiapkan fitur ini atau memilih untuk tidak ikut menggunakannya di artikel pusat bantuan kami (Ad Manager AdMob AdSense).
Terima kasih,
Tim Google Ad Manager
Google LLC 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043
Kami mengirimkan pengumuman layanan email wajib ini untuk menginformasikan perubahan penting pada produk atau akun Google Ad Manager Anda.
Read more ...

Senin, 27 November 2023

Memperbarui Kebijakan penayang video menjadi Kebijakan Penayang Google

Perubahan untuk menyederhanakan dan merampingkan kebijakan
Kode Jaringan Anda: 134147727
Partner Ad Manager yang terhormat,
Pada 1 April 2024 Google akan memperbarui Kebijakan penayang video, yang saat ini berlaku untuk AdSense dan Ad Manager agar berlaku untuk semua inventaris video termasuk AdMob, dalam Kebijakan Penayang Google Perluasan cakupan ini dimaksudkan untuk menyederhanakan kebijakan di berbagai produk Google, serta untuk mengikuti standar industri saat ini (misalnya, OpenRTB IAB).
Kebijakan yang telah diperbarui akan berlaku untuk inventaris video AdSense, Ad Manager, dan AdMob yang dimonetisasi dengan kode iklan Google ("Inventaris Video"), yang mencakup:
Mendeskripsikan inventaris secara akurat
1. Inventaris Video harus menyediakan pernyataan dengan sinyal yang akurat (untuk Ad Manager, lihat Parameter URL tag iklan VAST), termasuk:
Audibilitas penempatan iklan: Terdengar suaranya secara default atau dibisukan (untuk Ad Manager, lihat parameter vpmute).
Jenis penempatan iklan: Penayangan iklan video di pemutar video dengan konten video harus dinyatakan secara akurat sebagai penempatan "In-stream" atau "Konten Pengiring" (untuk Ad Manager, lihat parameter plcmt). Penayangan iklan video di penempatan pemutar non-video tidak memerlukan pernyataan, dan akan otomatis ditentukan oleh Google berdasarkan format inventaris sebagai penempatan "Interstisial" atau "Mandiri".
"In-stream" berarti iklan video atau audio yang diputar di dalam streaming konten video atau audio. Dalam hal ini, konten video atau audio tersebut adalah fokus dalam kunjungan pengguna atau diminta secara eksplisit oleh pengguna.
Contoh: Iklan video yang diputar sebelum, selama, atau setelah streaming konten video yang diminta pengguna.
"Konten Pengiring" berarti iklan video yang diputar di dalam streaming konten video yang mengiringi konten utama dalam kunjungan pengguna. Dalam hal ini, konten video tersebut bukan merupakan fokus dalam kunjungan pengguna atau tidak diminta secara eksplisit oleh pengguna. Penempatan Konten Pengiring harus dimuat di dalam isi halaman, dan dibisukan secara default.
Contoh: Iklan video yang diputar sebelum, selama, atau setelah streaming konten video yang dibisukan dan hanya mengisi sebagian kecil halaman yang terutama berisi teks.
"Interstisial" berarti iklan video yang diputar tanpa adanya konten video streaming lain dalam transisi antarkonten. Dalam hal ini, iklan video adalah fokus utama halaman dan menempati sebagian besar area tampilan.
Contoh: Iklan video yang tidak terkait dengan konten video streaming lain, dan yang ditempatkan dalam layar penuh pada jeda alami atau transisi antarkonten.
"Mandiri" berarti iklan video yang diputar tanpa adanya konten video streaming lain. Dalam hal ini, iklan video bukan merupakan fokus halaman.
Contoh: Iklan video yang tidak terkait dengan konten video streaming lain, dan yang ditempatkan pada banner di kolom samping kanan halaman artikel.
Menggunakan implementasi yang didukung
2. Penempatan In-stream atau Konten Pengiring harus menggunakan Google Interactive Media Ads SDK atau Google Programmatic Access Library di platform yang didukung, kecuali jika melalui program Beta Google resmi.
Partner dan penayang tidak dapat menggunakan produk Interactive Media Ads untuk memonetisasi konten YouTube. Untuk konten YouTube, partner dan penayang harus memonetisasi melalui Program Partner YouTube
3. Penempatan Interstisial atau Mandiri harus menggunakan solusi yang disediakan Google: di web: Tag Google Publisher di aplikasi: Google Mobile Ads SDK (untuk Ad Manager untuk AdMob).
Google Interactive Media Ads SDK tidak diizinkan untuk penempatan Interstisial atau Mandiri, kecuali untuk penempatan dalam game.
Melindungi nilai pengiklan
4. Konten atau kontrol Inventaris Video (misalnya, putar, jeda, bisukan, lewati, atau tutup), termasuk konten atau kontrol iklan jika disediakan, tidak boleh terhalang, tersembunyi, atau tidak berfungsi.
5. Untuk penempatan In-stream, iklan audio tidak boleh diminta atau ditayangkan di penempatan yang dibisukan.
Menghormati pengguna
6. Inventaris Video dapat diputar otomatis, asalkan:
Hanya satu Inventaris Video di semua jenis penempatan yang dapat diputar otomatis dengan suara kapan saja.
Selain itu, untuk penempatan In-stream atau Konten Pengiring, hanya satu pemutar video yang dapat diputar otomatis dalam tampilan kapan saja.
Iklan tidak boleh diputar otomatis hingga minimal 50% unit iklan terlihat.
7. Inventaris Video dapat melekat, asalkan:
Opsi tutup ditampilkan di sepanjang durasi konten video atau iklan. Opsi ini tidak boleh tersembunyi, terhalang, atau tidak berfungsi.
Untuk penempatan In-stream atau Konten Pengiring, pemutar video harus muncul awalnya di konten utama lalu bertransisi ke penempatan melekat hanya saat pengguna men-scroll halaman hingga pemutar video keluar dari tampilan.
Selain itu, untuk Ad Manager, istilah "instream" atau "in-stream" di halaman Pusat Bantuan dan kontrol dalam produk mengacu pada "In-stream" dan "Konten Pengiring" sebagaimana didefinisikan dalam Kebijakan yang telah diperbarui. Inventaris Video Ad Manager yang berupa "In-stream" atau "Konten Pengiring" sesuai dengan Kebijakan yang telah diperbarui harus mematuhi persyaratannya masing-masing dalam Kebijakan tersebut.
Kebijakan yang telah diperbarui akan berlaku mulai 1 April 2024. Tinjau Kebijakan yang telah diperbarui untuk mengetahui apakah kebijakan tersebut memengaruhi Inventaris Video Anda. Jika Inventaris Video Anda sebelumnya ditolak, tetapi Anda yakin seharusnya Inventaris Video tersebut tidak lagi ditolak setelah kebijakan diperbarui, Anda dapat meminta peninjauan atau mengajukan banding* pada atau setelah 1 April 2024.
*Informasi lebih lanjut tentang cara meminta peninjauan atau mengajukan banding dapat ditemukan di sini
Pesan ini juga diposting di log perubahan kebijakan Ad Manager
Terima kasih,
Tim Google Ad Manager
Google LLC 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043
Kami mengirimkan pengumuman layanan email wajib ini untuk menginformasikan perubahan penting pada produk atau akun Google Ad Manager Anda.
Read more ...

Rabu, 25 Oktober 2023

Tingkatkan pendapatan serta engagement dengan Reader Revenue Manager

Tingkatkan potensi pendapatan Anda
Kode Jaringan Anda: 134147727
Cobalah Reader Revenue Manager baru dari Google
Partner yang terhormat,
Apakah Anda seorang penayang yang ingin memperdalam hubungan dengan para pembaca dan mengembangkan strategi monetisasi baru yang lebih efektif dari penayangan iklan konvensional?
Kali ini, kami mengundang Anda untuk mencoba Reader Revenue Manager.
Platform layanan mandiri ini didesain untuk membantu semua penayang, baik besar maupun kecil, untuk menerapkan model kontribusi atau langganan ke halaman web seluler dan desktop. Platform ini juga dilengkapi fitur tambahan untuk membantu meningkatkan retensi dan engagement pembaca di seluruh publikasi Anda.
Klik di sini untuk memulai, dan pelajari lebih lanjut fitur kami di bawah:
Langganan atau Kontribusi. Pilih model pendapatan yang sesuai kebutuhan Anda serta kelola pembayaran dengan mudah. Konversikan pembaca dengan pembayaran melalui 2 klik.
Tidak ada developer, tidak masalah. Aktifkan produk ini dengan cepat tanpa harus memiliki keterampilan teknologi tingkat tinggi.
Terhubung langsung dengan audiens Anda. Jalin hubungan dengan pembaca melalui akses langsung yang menjaga privasi ke alamat email yang telah diberikan pembaca.
Tumbuhkan loyalitas pembaca. Luncurkan formulir pendaftaran akun dan newsletter untuk terhubung langsung dengan pembaca Anda.
Dorong traffic dan perkuat nilai brand Anda. Tingkatkan engagement dengan menyoroti konten Anda di berbagai platform Google untuk pembaca Anda.
Tidak ada biaya yang tidak terduga. Semua pembayaran memiliki biaya transaksi tetap sebesar 5%, termasuk semua biaya kartu kredit.
Siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar?
Penayang yang berbasis di Jepang, Selandia Baru, Hong Kong, Singapura, Taiwan, dan Vietnam yang saat ini tidak memiliki solusi penghalang konten berbayar.
Mulai gunakan platform ini sekarang juga untuk sepenuhnya membuka peluang pendapatan dari pembaca Anda. Hubungi kami jika ada pertanyaan.
MULAI
Terima kasih,
Tim Google Ad Manager
Google LLC 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043
Preferensi Email: Kami mengirim email ini karena Anda telah menyatakan bersedia menerima tips, praktik terbaik, peluang riset pasar, dan informasi lainnya terkait Google Ad Manager. Jika Anda ingin mengubah preferensi notifikasi, harap ikuti petunjuk ini <www.google.com/support/admanager/bin/answer.py?answer=118989>
Read more ...