Pelanggan yang terhormat, |
|
Kontrol izin pengguna Uni Eropa di Ad Manager dan setelan pemrosesan data yang dibatasi (CCPA) menyediakan berbagai opsi untuk mengaktifkan iklan yang tidak dipersonalisasi dan konfigurasi iklan pemrosesan data yang dibatasi. |
|
Mulai 21 Oktober 2021, Google akan memulai peluncuran bertahap guna memungkinkan penayang mulai mengirimkan permintaan bid untuk permintaan iklan pemrosesan data yang tidak dipersonalisasi dan dibatasi penayang kepada pembeli RTB pihak ketiga. Untuk melindungi privasi pengguna, kolom protokol RTB yang dirancang untuk berbagi ID pengguna (misalnya, google_user_id) tidak akan diisi dalam permintaan bid ini. |
|
Rencana garis besar peluncuran bertahap kami dapat dilihat di sini. Rencana peluncuran bertahap yang diuraikan di halaman tersebut akan diperbarui dari waktu ke waktu, jadi harap tinjau referensi ini secara berkala. |
|
Apa pengaruh peluncuran ini terhadap penyiapan monetisasi iklan Anda? |
|
Mulai Oktober, setelan UI Anda yang terkait dengan CCPA, GDPR, dan LGPD akan berlaku untuk permintaan bid yang dikirim ke bidder pihak ketiga untuk inventaris pemrosesan data yang tidak dipersonalisasi dan dibatasi. Artinya, saat iklan yang tidak dipersonalisasi atau pemrosesan data yang dibatasi dipilih: |
|
• | Permintaan bid akan dikirim ke bidder pihak ketiga, termasuk untuk pengguna di EEA/Inggris Raya, Brasil, dan CA, sebagaimana ditentukan oleh pilihan vendor yang berlaku di UI Ad Manager: | |
○ | Untuk permintaan CA, Anda dapat memilih bidder yang mungkin menerima permintaan bid di tab setelan CCPA Anda | ○ | Untuk permintaan EEA dan Inggris Raya, Anda dapat memilih penyedia teknologi iklan di tab izin pengguna Uni Eropa Anda | ○ | Untuk permintaan BR, permintaan bid akan dikirim ke bidder yang merupakan bagian dari Penyedia Teknologi Iklan untuk daftar LGPD | ○ | Permintaan iklan yang diberi tag ?npa=1 atau ?rdp=1 di luar wilayah di atas akan dikirim ke semua bidder dan tunduk pada perlindungan lain | |
• | Permintaan bid yang dikirim ke bidder pihak ketiga akan diberi label dengan sinyal privasi yang sesuai, dan ID pengguna (misalnya, google_user_id) akan dihapus | |
|
Informasi selengkapnya mengenai setelan iklan yang tidak dipersonalisasi Ad Manager dapat dilihat di sini. Harap tinjau vendor yang Anda pilih dan pastikan dengan bidder pihak ketiga tentang kemampuannya untuk menayangkan materi iklan yang tidak dipersonalisasi. |
|
Hormat kami, |
Tim Google Ad Manager |